Jumat, 12 Desember 2014

Usia 24 itu?

7 Desember 2014.

Ya Allah sudah hampir seperempat abad saja usia ku. Alhamdulillah masih sehat walafiat dan baik-baik saja. Namun, mengingat banyak sekali hal dan kejadian yang subhanallah membuat saya tertawa, bersedih, sakit hati dan tentunya galau ga karuan. 
Kenapa? Awal usia 23 saya lulus kuliah dan galau sekali move on ke pekerjaan baru dan sekarang ternyata saya masih kerja di pekerjaan lama saya. Next, masih berasa mimpi saya ini guru dan nama pun bergelar guru. Sungguh, profesi yang tidak pernah saya inginkan sejak kecil. Parah....emang kenyataannya.Lanjut, sampai saat ini saya masih galau karena ingin atmosfer pekerjaan baru yang tentunya lebih baik.

Dibalik semua itu tentunya ada harapan dan cita-cita yang entah tidak bisa dihitung terus menggantung dan meminta untuk diwujudkan diantaranya:

1. Menikah
Baru kali ini ketika ulang tahun tiba-tiba secara tidak langsung perkataannya orangtua langsung to the point to the marriage. "Kamu tuh jangan karir mulu yang difikirkan, udah saatnya nikah dan berumah tangga" #tepok jidat. Ehh..pacar atau calon suamiku jadi kapan kamu akan meminangku? (ngomong ma tembok). Intinya, kenapa ditaruh di urutan yang pertama ya minta doanya agar disegerakan. Amiin

2.Kerja
"Cintai apa yang kamu kerjakan atau kerjakan apa yang kamu cintai". Entah semenjak lulus kuliah passion mengajar sepertinya berkurang padahal tidak tega saya jika harus asal mengajar karena ada peran saya dalam setiap anak didik yang saya ajarkan. Semoga pekerjaan baru yang menarik dan saya cintai segera tiba.

3.Travelling
Susahnya jalan ke tempat yang jauh sedikit saja, si mama udah ngomel-ngomel, musim hujanlah, apalah intinya khawatir but can you trust me? I am 24 years old now. Maka dari itu semoga dikaruniai suami yang hobi travelling biar si mama gak khawatir lagi. #ngarep. Namun, saat ini saya punya waktu jalan biasanya pas weekend, hambatannya itu jika weekend itu tempat travelling rata-rata sumpek karena banyak manusia yang juga liburan. tidakkk....! Alternatif ya lebih baik cari tempat lain.

4. Beasiswa LN
Inilah impian saya semenjak remaja, impian yang awalnya diracuni oleh novel Laskar Pelangi. Target utama inginnya ke Europe tapi US, Aussy dan negara-negara menarik lainnya juga tidak masalah. Mau itu beasiswa short courses / S2 tidak apalah, syukur-syukur jika nyangkut dua-duanya. Amiin. Mohon do'anya.

5. Umroh / Naik Haji Orang Tua
Syukur-syukur saya juga bisa ikut. Amiin.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar